,
Headlines News :
Home » , , » Mikroskil & UMSU berbagi emas

Mikroskil & UMSU berbagi emas

Written By Nanda Journey on Selasa, 13 November 2012 | 10.43

MEDAN - STMIK Mikroskil dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berbagi medali emas pada nomor catur standar putra-putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) 2012 di Aula Kampus STMIK Mikroskil, Jl Thamrin Medan, Rabu.

Emas catur standar putra diraih Mikroskil atas nama Thoib Thoib Fadli Saragih setelah mengumpulkan 6,5 Match Point (MP). Perak diperoleh Maycheal Anderson juga dari Mikroskil (6 MP) dan perunggu didapat Daud Silaen (Polmed) 5 MP dan 32,5 nilai solkof (SKF).

Untuk catur standar putri, emas direbut Ummi Ummaiyah (UMSU) nilai 5 MP setelah tampil tak terkalahkan dalam lima babak. Perak dihasilkan Purnya Sari Br Tarigan (Mikroskil/4 MP) dan perunggu direbut Merlin Nurmila Sari (Akbid Mitra Husada/3 MP).

Ada tiga mahasiswa yang juga memiliki nilai 3 MP, namun kalah dalam pengumpulan nilai solkof. Ketiga mahasiswa itu adalah Ummi Siti Aisyah (UMN Al-Washliyah/14,5 SKF), Rita Lubis Hasugian (Akbid Palapa Husada/11 SKF), dan Anita Juliasari (IAIN/9,5 SKF).

Pimpinan pertandingan catur Suhadi WN menyebutkan akan menuntaskan catur cepat lima babak, Kamis (8/11). Disebutkan, cabang catur mempertandingkan dua kategori, yakni catur standar dan catur cepat.

Pimpinan Pertandingan, Erman Barna, menyebutkan cabang tenis meja yang digelar di Gedung Serba Guna Politeknik Medan sudah menuntaskan pertandingan. Dikatakan, atlet USU mendominasi perolehan medali emas tunggal putri dan ganda putra, sedangkan tunggal putra emas dihasilkan mahasiswa Universitas Panca Budi (Unpab).

Emas tunggal putri dihasilkan Khairun Niqmah (USU) dan perak didapat Khaiurn Nisaaq (Polmed) dengan perunggu direbut Fri Yuanita (USU). Ganda putra emas diperoleh Juni Trisman Gulo/Arif Hardianto (USU) didampingi Rudi Santosa Surbakti/M Fikram (Polmed/perak) dan Saifullah/Muhammad Sutan Reza (USU/perunggu). Tiga peserta terbaik tunggal putra adalah Wira Pratama (Unpab), M Fikram (Polmed), Joni Trisman Gulo (USU).

Cabang futsal juga sudah menuntaskan pertandingan dengan Universitas Dharmawangsa meraih emas disusul UMSU (perak) dan Universitas Dharma Agung.

Ketua Umum Bapomi Sumut Drs Agussani MAP didampingi Sekum Budi Indra Syahdewa dan Ketua Panpel H Muhammad Arifin SH MHum menyebutkan POMSU 2012 dijadwalkan berakhir Sabtu (10/11).(Writer by HY)
Anda sedang membaca artikel tentang Mikroskil & UMSU berbagi emas dan anda bisa menemukan artikel Mikroskil & UMSU berbagi emas ini dengan url http://hy-hack.blogspot.com/2012/11/mikroskil-umsu-berbagi-emas.html,Dilarang menduplikat artikel ini Mikroskil & UMSU berbagi emas jika sangat bermanfaat hanya boleh sebagai artikel refrensi atau harus mengulas nya dengan bahasa / kalimat yang berbeda dan memberi link ini : Mikroskil & UMSU berbagi emas


Artikel Terkait:

Share this post :

Poskan Komentar

Blog Dofolow , Tapi Tolong jangan nyepam dan ada kata kata yang tidak baik

 
Support : Abaut Us | Contact Us | Privacy Policy | Term of Use | Redaksi | Advertise | Lowongan Kerja | Forum | Tabloit | Mobile Version | Hy Hack Toolbar
Copyright © 2011. HY hack - All Rights Reserved Template Created by Heykhend
Published by Heykhend Corp. Developed by PT Heykhend Publik Media (HPM)