,
Headlines News :
Home » , , » Mikroskil Mempertahankan kampiun catur POMSU

Mikroskil Mempertahankan kampiun catur POMSU

Written By Nanda Journey on Selasa, 13 November 2012 | 10.48

MEDAN - STMIK-STIE Mikroskil menjuarai cabang catur Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) 2012, setelah kembali mendulang satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu pada nomor catur cepat putra-putri di aula kampus tersebut, Jl Thamrin Medan, Kamis.
Dengan demikian, Mikroskil juara umum catur dengan perolehan 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Posisi kedua ditempati Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan perolehan 2 emas. Posisi ketiga diduduki Akbid Mitra Husada dengan 2 perunggu dan keempat menjadi milik Politeknik Medan dengan 1 perunggu.

Pada catur cepat putra yang memainkan lima babak, mahasiswa Mikroskil menyabet seluruh medali. Maycheal Anderson menyumbang emas kedua Mikroskil setelah mengumpulkan 4,5 Match Point (MP), unggul progressive score 14,5.

Sesama mahasiswa Mikroskil, Henry Susanto, memperoleh perak juga dengan nilai 4,5 MP, namun kalah 1,5 nilai progressive score. Perunggu juga didapat Mikroskil melalui Thoib Fadli Saragih (4 MP).

Catur cepat putri terjadi persaingan ketat antara Ummi Ummaiyah (UMSU) dan Purnya Sari Br Tarigan (Mikroskil). Kedua pecatur sampai babak kelima sama-sama mengumpulkan 4,5 MP. Untuk mencari pemenang dilanjutkan dengan babak playoff yang akhirnya dimenangi Ummi Ummaiyah. Perunggu direbut Merlin Nurmala Sari (Akbid Mitra Husada).

Sebelumnya, Mikroskil memperoleh 1 emas melalui Thoib Fadli Saragih dan dua perak melalui Maycheal Anderson dan Purnya Sari Br Tarigan di catur standar putra dan putri juga. Dua emas UMSU dipersembahkan Ummi Ummaiyah pada catur standar putri dan catur cepat putri. Merlin Nurmala Sari (Akbid Mitra Husada) meraih 2 perunggu untuk catur cepat putri dan catur standar putri. Satu perunggu lainnya direbut Daud Silaen (Politeknik Medan).

Wakil Ketua III STMIK-STIE Mikroskil, Saliman ST, memberi apresiasi tinggi kepada mahasiswanya yang berhasil memperoleh juara umum cabang catur sekaligus mempertahankan gelar yang sama pada POMSU 2011 lalu.

Ketua Panpelaksana POMSU 2012, H Muhammad Arifin SH MHum, turut memberi apresiasi kepada STMIK-STIE Mikroskil yang sukses memperoleh juara umum catur yang diikuti 11 perguruan tinggi.
(Writer By HY)
Anda sedang membaca artikel tentang Mikroskil Mempertahankan kampiun catur POMSU dan anda bisa menemukan artikel Mikroskil Mempertahankan kampiun catur POMSU ini dengan url http://hy-hack.blogspot.com/2012/11/mikroskil-mempertahankan-kampiun-catur.html,Dilarang menduplikat artikel ini Mikroskil Mempertahankan kampiun catur POMSU jika sangat bermanfaat hanya boleh sebagai artikel refrensi atau harus mengulas nya dengan bahasa / kalimat yang berbeda dan memberi link ini : Mikroskil Mempertahankan kampiun catur POMSU


Artikel Terkait:

Share this post :

Poskan Komentar

Blog Dofolow , Tapi Tolong jangan nyepam dan ada kata kata yang tidak baik

 
Support : Abaut Us | Contact Us | Privacy Policy | Term of Use | Redaksi | Advertise | Lowongan Kerja | Forum | Tabloit | Mobile Version | Hy Hack Toolbar
Copyright © 2011. HY hack - All Rights Reserved Template Created by Heykhend
Published by Heykhend Corp. Developed by PT Heykhend Publik Media (HPM)