,
Headlines News :
Home » , , » Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik !

Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik !

Written By Nanda Journey on Jumat, 02 November 2012 | 07.40

Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik ! – Fakta sejarah menunjukkan bahwa, bangsa yang memperhatikan pendidikan akan menjadi bangsa yang jaya. Jepang, jiran Malaysia, Korea dan Cina adalah contoh negara-negara Asia dengan katagori negara yang kemudian mengalami kemajuan pesat dalam dunia pendidikan. Baraya HY Hack, seperti kita ketahui, Jepang menderita kekalahan pada Perang Dunia II, dalam waktu kurang dari 20 tahun dapat bangkit bahkan kemudian maju dan menguasai industri. Ada kisah menarik pada waktu itu, kaisar Jepang tidak menanyakan jumlah tentara yang masih hidup, namun menanyakan berapa jumlah guru yang masih tersisa. Nampak jelas bagaimana negara Jepang memiliki komitmen besar terhadap dunia pendidikan.
Pendidikan Jadi Komoditas PolitikSesuai dengan tujuan penyelenggaraan pendidikan yaitu mencerdaskan bangsa seperti tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945 alinea ke-empat. Demikian pula dengan bangsa Indonesia yang terus mencoba berbenah melepaskan diri dari berbagai permasalahan. Jika ingin bangkit, maka tidak ada jalan lain kecuali memperhatikan pendidikan. Pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi berkualitas sebagai pemimpin bangsa di masa kini dan masa datang.
Sekarang yang menjadi persoalan adalah bagaimanakah kondisi pendidikan Indonesia saat ini? apa indikator yang menggambarkan keberhasilan pendidikan kita ? Bagaimanakah kualitas para pendidik di tanah air ini? Pendidikan di Indonesia sekarang ini menjadi komoditas politik yang sangat menguntungkan bagi para petualang politik. Dalam berbagai visi dan misi setiap parpol mengatakan hal yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas manusia Indonesia seutuhya. Hanya saja jika mau berkata jujur, kesemua itu baru sebatas pada jualan jargon2 kampanye saja, sedang realitasnya masih jauh panggang dari api.
Amanah undang-undang yang diberikan kepada pemerintah untuk mewujudkan 20% anggaran pendidikan dari APBN sampai saat ini belum nampak hasilnya sesuai harapan. Pada kenyataannya, pendidikan masih saja baru sebatas komoditas politik semata, sedangkan pembangunan dan pembenahan sektor pendidikan masih tetap terabaikan.
Anda sedang membaca artikel tentang Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik ! dan anda bisa menemukan artikel Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik ! ini dengan url http://hy-hack.blogspot.com/2012/11/ketika-pendidikan-di-taburi-bumbu.html,Dilarang menduplikat artikel ini Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik ! jika sangat bermanfaat hanya boleh sebagai artikel refrensi atau harus mengulas nya dengan bahasa / kalimat yang berbeda dan memberi link ini : Ketika Pendidikan Di Taburi Bumbu Politik !


Artikel Terkait:

Share this post :

Poskan Komentar

Blog Dofolow , Tapi Tolong jangan nyepam dan ada kata kata yang tidak baik

 
Support : Abaut Us | Contact Us | Privacy Policy | Term of Use | Redaksi | Advertise | Lowongan Kerja | Forum | Tabloit | Mobile Version | Hy Hack Toolbar
Copyright © 2011. HY hack - All Rights Reserved Template Created by Heykhend
Published by Heykhend Corp. Developed by PT Heykhend Publik Media (HPM)