,
Headlines News :
Home » , » Hacker Saudi Bobol Kartu Kredit Warga Israel

Hacker Saudi Bobol Kartu Kredit Warga Israel

Written By Nanda Journey on Sabtu, 07 Januari 2012 | 21.28



Ribuan nomor kartu kredit mereka rilis di sebuah laman Internet



Kelompok peretas (hacker) yang mengaku berasal dari Arab Saudi membobol dan membeberkan ribuan data kartu kredit milik warga Israel di Internet. Kepolisian Israel saat ini tengah menyelidiki kasus tersebut dan berusaha melacak para pelaku.

Seperti diberitakan CNN, Sabtu 6 Januari 2012, kelompok yang menamakan diri mereka Oxomar ini mengklaim telah membeberkan 400 ribu nomor kartu kredit milik Israel pada Selasa pekan lalu. Dua hari kemudian, Oxomar membocorkan lagi sebanyak 11 ribu nomor kartu kredit.

"Hai, ini adalah Oxomar dari group-xp, kelompok hacker Wahabi terbesar di Arab Saudi. Kami adalah hacker Anonymous Arab saudi. Kami memutuskan untuk merilis bagian pertama data kami soal Israel," tulis kelompok ini di sebuah situs olahraga Israel yang mereka hack.

Klaim mereka dibantah oleh Bank of Israel. Pada pernyataannya, mereka mengatakan bahwa informasi kartu kredit yang bobol hanya sekitar 15 ribu, dan kartu ini kebanyakan telah diblokir untuk semua transaksi Internet.

Kendati demikian, pihak kepolisian Israel tetap merasa perlu melakukan penyelidikan. Yoram Hacohen, kepala Departemen Hukum, Informasi dan Teknologi di Kementerian Hukum Israel, mengatakan bahwa peretasan adalah tindak kriminal.

Dia mengatakan bahwa informasi kartu kredit yang dibocorkan bukan semuanya milik warga Israel, tapi sebagian milik warga Yahudi yang tersebar di seluruh dunia. Hacohen tidak memusingkan nomor kartu kredit yang bocor, namun dia khawatir adanya informasi pribadi yang juga disertakan.

"Informasi pribadi seperti alamat email, nomor telepon, alamat rumah dan password, dapat mengarah pada pencurian identitas," kata Hacohen. Saat ini, pihak kepolisian Israel tengah menyelidiki dan melacak keberadaan para hacker.
Anda sedang membaca artikel tentang Hacker Saudi Bobol Kartu Kredit Warga Israel dan anda bisa menemukan artikel Hacker Saudi Bobol Kartu Kredit Warga Israel ini dengan url http://hy-hack.blogspot.com/2012/01/hacker-saudi-bobol-kartu-kredit-warga.html,Dilarang menduplikat artikel ini Hacker Saudi Bobol Kartu Kredit Warga Israel jika sangat bermanfaat hanya boleh sebagai artikel refrensi atau harus mengulas nya dengan bahasa / kalimat yang berbeda dan memberi link ini : Hacker Saudi Bobol Kartu Kredit Warga Israel


Artikel Terkait:

Share this post :

Poskan Komentar

Blog Dofolow , Tapi Tolong jangan nyepam dan ada kata kata yang tidak baik

 
Support : Abaut Us | Contact Us | Privacy Policy | Term of Use | Redaksi | Advertise | Lowongan Kerja | Forum | Tabloit | Mobile Version | Hy Hack Toolbar
Copyright © 2011. HY hack - All Rights Reserved Template Created by Heykhend
Published by Heykhend Corp. Developed by PT Heykhend Publik Media (HPM)