,
Headlines News :
Home » » Ternyata banyak music indonesia yang tak dikenal dinegaranya sendiri tapi Terkenal di Korea

Ternyata banyak music indonesia yang tak dikenal dinegaranya sendiri tapi Terkenal di Korea

Written By Nanda Journey on Senin, 28 November 2011 | 21.11

Ternyata Mocca Terkenal di Korea

Kemaren malam tiba-tiba kebangung jam 2.30 malam (dinihari tepatnya), what the… ngapain kebangun jam segono, apesnya mata ini nggak mau dipaksa tidur lagi. Daripada bengong, saya mutusin buat nyari-nyari film di forum IDWS buat didownload. Awalnya masuk thread film horror Jepang, tapi setelah dipikir-pikir nonton film horror jam segitu sepertinya bukan pilihan yang bagus :???: . Terus nyasar di thread film “Bandhobi”, film Korea. Kalau dari sinopsisnya film Indie Korea ini cukup unik. Ceritanya tentang seorang buruh migran asal Bangladesh dan seorang gadis SMA yang pemberontak, agak beda dari genre-genre film Korea pada umumnya. Tapi yang lebih menarik, ternyata yang ngisi OST-nya Mocca. Yup, band Mocca dari Indonesia


.
Pertama kenal band Indie ini waktu ngisi OST film “Catatan Akhir Sekolah” dengan lagu “I Remember”. selain itu ada beberapa lagu lain yang cukup akrab di telinag seperti “Secret Admirer” dan OST Untuk Rena. Lalu kemudian saja jarang mendengar lagi kiprah mereka di musik Indonesia. Tampil di TV pun hampir tidak pernah.
Setelah berseluncur di Youtube, tak dinyana ternyata mereka cukup populer di luar negeri terutama Korea. Musik mereka sudah dipasarkan di Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, Taiwan, Jepang, Korea, bahkan Swedia, Italia. Dari sekian negara, Mocca paling terkenal di Korea bahkan mengalahkan ketenaran mereka di negara sendiri. Lagu-lagu mereka banyak digunakan untuk jingle iklan, soundtrack drama serial, film, dan berbagai variety show terkenal di sana.
Ini salah satu iklan yang memakai lagu mereka, katanya masih ada sekitar 6 atau lebih iklan lainnya.



Mocca juga pernah tampil di acara radio & TV nasional Korea, katanya juga pernah jadi bintang tamu di acara talkshow paling terkenal di sana. Mereka juga beberapa kali diundang untuk konser di sana. Tapi tak seperti konser musisi Indonesia lainnya diluar negeri, konser Mocca dihadiri masyarakat lokal sana dengan cukup antusias, bukan TKI. Bahkan katanya di Korea,  mereka sudah punya fanbase sendiri.

Salah satu perform Mocca di EBS TV Korea




Lagu Mocca “Happy” dinyanyiin sama anak-anak SD (apa TK yaa..?) Korea




Lagu-lagu Mocca yang hampir seluruhnya berbahasa Inggris tentu sangat memudahkan mereka untuk go Internasional plus karakter musik yang unik dan suara cheery Arina (vokalis) yang sangat nyaman didengar.
Mereka juga pernah berkolaborasi dengan band Club 8 (Swedia) dan Peppertones (Korea). Tapi ada kabar sedih terbaru dari Mocca. Mereka dikabarkan akan hiatus dalam waktu yang cukup lama, karena si Arina mau nikah sama cowoknya yang bule Amerika, dan bakal menetap di sana. Sayang saya udah telat taunya band ini begitu populer di luar sana :cry:
Website resmi Mocca : http://mymocca.com/
Coba lihat salah dua perform mereka di Korea di channel TheTarabudi dan Furansizuka (Youtube), aseeeeeeeekk..
Gini nih.. baru bisa dibilang band keren, diam-diam menghanyutkan. Nggak kaya artis yang dari jaman kapan sudah koar-koar mau go Internasional tapi gak jadi-jadi.
Sayang, band-band berkulitas seperti Mocca, White Shoes & The Couple Company, The S.I.G.I.T, dll yang punya musikalitas dan idealisme tinggi seperti ini tak dihargai di negara sendiri. Yang diangkat cuma band-band mewek tapi gaya rockstar yang tiap pagi nyanyi lipsync di tipi-tipi.
Anda sedang membaca artikel tentang Ternyata banyak music indonesia yang tak dikenal dinegaranya sendiri tapi Terkenal di Korea dan anda bisa menemukan artikel Ternyata banyak music indonesia yang tak dikenal dinegaranya sendiri tapi Terkenal di Korea ini dengan url http://hy-hack.blogspot.com/2011/11/ternyata-banyak-music-indonesia-yang.html,Dilarang menduplikat artikel ini Ternyata banyak music indonesia yang tak dikenal dinegaranya sendiri tapi Terkenal di Korea jika sangat bermanfaat hanya boleh sebagai artikel refrensi atau harus mengulas nya dengan bahasa / kalimat yang berbeda dan memberi link ini : Ternyata banyak music indonesia yang tak dikenal dinegaranya sendiri tapi Terkenal di Korea


Artikel Terkait:

Share this post :

Poskan Komentar

Blog Dofolow , Tapi Tolong jangan nyepam dan ada kata kata yang tidak baik

 
Support : Abaut Us | Contact Us | Privacy Policy | Term of Use | Redaksi | Advertise | Lowongan Kerja | Forum | Tabloit | Mobile Version | Hy Hack Toolbar
Copyright © 2011. HY hack - All Rights Reserved Template Created by Heykhend
Published by Heykhend Corp. Developed by PT Heykhend Publik Media (HPM)