,
Headlines News :
Home » , » Warga Tak Keberatan Penggalian di Lalakon

Warga Tak Keberatan Penggalian di Lalakon

Written By Nanda Journey on Rabu, 14 Desember 2011 | 09.31


Turangga Seta merasa tak direspons pemerintah untuk menindaklanjuti penelitian di Lalakon.


VIVAnews - Pro dan kontra mengenai penggalian gunung yang diduga menyimpan bangunan piramida di dalamnya, terus berlanjut. Dalam pernyataan resminya, kelompok Turangga Seta yang diwakili oleh tim pengacaranya menolak pendapat yang mengatakan bahwa penggalian di Gunung Lalakon ditentang oleh warga.
"Kami menolak pihak-pihak yang menyatakan seolah-olah warga sekitar Gunung Lalakon tidak setuju atas dilakukannya penggalian," tulis rilis yang dikirimkan oleh pengacara Turangga Seta, Virza Roy Hizzal, yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 29 Juli 2011.
Menurut Virza, yang juga menjadi pengacara kasus penjualan iPad di Kaskus oleh Randy dan Dian, penggalian di Gunung Lalakon yang dilakukan Maret lalu, sudah mendapat izin dari aparat pemerintah setempat, dalam hal ini, kepala Desa Jelegong serta ketua RT dan RW setempat.
Apalagi, kata Virza, penggalian saat itu justru dilakukan oleh warga sekitar yang bahu membahu untuk menemukan peninggalan besar di masa lalu.
"Menurut warga, suatu kebanggaan bila di daerahnya ditemukan cagar budaya peninggalan leluhur yang maha besar di zaman dahulu," kata ketua umum Organisasi Advokat Indonesia itu.
Virza juga membantah pemberitaan pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia di situs webnya dalam sebuah artikel bertajuk "Peneliti LIPI: Tidak ada Piramida Emas di Gunung Lalakon Bandung" yang terbit pada 5 April 2011.
Dalam tulisan itu, kata Virza, Turangga Seta terkesan sebagai pihak yang seolah-olah hanya mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh LIPI dan mahasiswa ITB. "Yayasan Turangga Seta adalah peneliti dan penemu pertama kali fenomena piramida di Gunung Lalakon Bandung dan Gunung Sadahurip Garut," kata Virza.
Buktinya, Virza menjelaskan, tim Turangga Seta sudah sejak lama melakukan penelitian di dua gunung itu, dan sempat memposting kegiatan mereka di Youtube. Selama ini, Turangga Seta telah meminta dukungan kepada pemerintah guna menindaklanjuti hasil penelitian itu dan dikeluarkannya izin dari pemerintah serta diberikannya fasilitas dan peralatan pendukung untuk melakukan riset.
Namun, upaya-upaya Turangga Seta tersebut tidak direspons sama sekali. Di sisi lain, Virza menyayangkan bahwa semakin banyak pihak yang terlibat dalam fenomena piramida Lalakon ini. "Kami menolak keras jika ada sebagian orang yang berniat memanfaatkan penemuan Turangga Seta tersebut," kata Virza. (art)
Anda sedang membaca artikel tentang Warga Tak Keberatan Penggalian di Lalakon dan anda bisa menemukan artikel Warga Tak Keberatan Penggalian di Lalakon ini dengan url http://hy-hack.blogspot.com/2011/12/warga-tak-keberatan-penggalian-di.html,Dilarang menduplikat artikel ini Warga Tak Keberatan Penggalian di Lalakon jika sangat bermanfaat hanya boleh sebagai artikel refrensi atau harus mengulas nya dengan bahasa / kalimat yang berbeda dan memberi link ini : Warga Tak Keberatan Penggalian di Lalakon


Artikel Terkait:

Share this post :

Poskan Komentar

Blog Dofolow , Tapi Tolong jangan nyepam dan ada kata kata yang tidak baik

 
Support : Abaut Us | Contact Us | Privacy Policy | Term of Use | Redaksi | Advertise | Lowongan Kerja | Forum | Tabloit | Mobile Version | Hy Hack Toolbar
Copyright © 2011. HY hack - All Rights Reserved Template Created by Heykhend
Published by Heykhend Corp. Developed by PT Heykhend Publik Media (HPM)